Thursday, October 8, 2009

0

Aceh diduga masuk jaringan pengedar narkotik dunia

Posted in
19 Agustus 2009 | 15:26 | Sosial
Jenis-jenis Narkoba (binahati.org)

Banda Aceh - Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Aceh Irjen Aditya Warman mengungkapkan adanya indikasi Aceh telah masuk dalam jaringan pengedar narkotika internasional.

"Kita sudah mulai dapat mengungkap bahwa ada dugaan jaringan internasional yang melatarbelakangi pengedaran shabu dan ganja ke dalam dan luar Aceh," kata Aditya di Banda Aceh, Rabu (19/8).

Menurutnya, dugaan ini semakin menguat setelah beberapa waktu lalu satuan kepolisian air Polda Aceh menangkap tersangka pengedar shabu-shabu berkewarganegaraan asing di Provinsi Aceh di kawasan perairan Bireuen.

"Yang tertangkap itu mengaku masuk dari negara tetangga dan memang menuju ke Aceh, dan itu tertangkap oleh kita," ungkap dia

Lebih lanjut, Kapolda menjelaskan jalur perairan merupakan jalur yang seringkali dilakukan pengedar untuk menyalurkan barang haram tersebut.

"Meskipun jalur udara juga sering kita temui, tetapi di perairan daerah ini sangat sering terjadi dan begitu banyak celah masuk barang yang dilarang itu ke Aceh," katanya.

Untuk itu, kata dia, kepolisian setempat telah berkoordinasi dengan keamanan internasional untuk memberantas jaringan narkoba tersebut.

"Kami juga sering melakukan pertemuan dengan DEA (Satuan Narkoba kepolisian Amerika serikat) dan Interpol guna membahas perkembangan situasi dan mencari solusinya," ujar Kapolda.

(new/ant)

0 komentar:

Silahkan commment anda!!!